<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d1720018667851830598\x26blogName\x3dmini+wisdom\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://miniwisdom.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://miniwisdom.blogspot.com/\x26vt\x3d-6385714150716875480', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

mini wisdom

Health is the most precious of God's gifts ever.

TERINSPIRASI

Bookmark to: Mr. 

Wong Bookmark to: Digg Bookmark to: Del.icio.us Bookmark to: 

Facebook Bookmark to: 

StumbleUpon Bookmark to: Furl Bookmark to: Spurl Bookmark to: Google Bookmark 

to: Technorati Information

12.14.2007

Suatu saat ketika saya sedang berdesak-desakan dengan penumpang lain di dalam busway, sekilas mata saya tertuju pada sebuah tulisan di punggung t-shirt hitam seorang mahasiswa. Pemandangan itu begitu menggugah perasaan saya karena kata-kata yang tertulis di situ berhasil mengubah mood saya yang negatif menjadi positif. Lagipula, tulisan itu pun berhasil menimbulkan gagasan yang menurut saya agak idealis juga.
Saya pikir, seandainya tulisan-tulisan motivasional, kata-kata bijak dari orang-orang besar, bisa terpampang di tempat umum, seperti di media iklan, buku tulis, halte bis, tas wanita, atau di mana saja asal mudah dan jelas dibaca, sedikit banyak bisa mempengaruhi pola pikir masyarakat kita sekarang.

Coba bayangkan, seandainya Anda sedang menunggu di halte bis, kemudian Anda sepintas lalu membaca sebuah tulisan kata-kata bijak di sebuah billboard iklan yang cukup besar di seberang jalan. Mungkin tulisan itu berukuran kecil saja, dan terletak di ujung bawah sebelah kanan dari papan iklan. Kemudian ketika sebuah bis mendekat, terbaca dengan jelas sebuah tulisan kata-kata bijak tercetak di badan bis itu. Setelah Anda sampai di rumah, Anda dapat menemukan lagi banyak kata-kata bijak tercetak di mug kopi Anda, tas sekolah anak Anda, bed cover Anda, sandal jepit, botol air minum, tas plastik belanjaan, kemasan susu anak, bahkan sampai ke pakaian dalam istri, suami, atau popok anak bayi Anda.

Bayangkan seandainya, grafitti di tembok-tembok kota juga ditambahi dengan tulisan-tulisan kata-kata bijak, spot iklan di televisi juga memberi kesempatan lima detik saja untuk sebuah kata bijak tertayangkan. Bayangkan seandainya lingkungan kita penuh dengan kesempatan untuk membaca tulisan-tulisan kata-kata bijak,…..mungkin,..akan ada perubahan-perubahan yang cukup berarti. Mungkin kita akan mendengar, beberapa tahun ke depan, angka kriminalitas menurun, tingkat pengangguran juga menurun, dan yang lebih penting bangsa kita berhasil mengejar ketertinggalan kita dari negara-negara maju. Mungkin apa yang saya bayangkan terlalu besar, dan cukup layak untuk disebut mimpi.

Nah, sepanjang yang saya tahu, ada sebuah situs berita yang sudah memberi contoh yang sangat baik dengan menyediakan sebagian space-nya khusus untuk memuat kata-kata bijak orang-orang ternama, bahkan lengkap dengan gambarnya. Anda bisa cek di okezone.com. Karena itu dengan senang hati saya cantumkan okezone.com sebagai salah satu link favorit saya.

Mau tahu, tulisan yang tercetak di t-shirt itu?

"Puas dengan yang Anda miliki itu baik, tetapi puas dengan keberadaan Anda itu tidak baik"
(penulis tidak diketahui)
Well?!

Labels: , ,

posted by admin, 7:24 PM

0 Comments:

====KoMeNtAr? KliK Di SiNi====

Loading...
Increase your PageRank Hire Me Direct Web Hosting duit dari blog
Business Affiliate ProgramsCouponPersonalsAdvertisingShopping

   ss_blog_claim=1f458ed8836e4a01c9c14e68a60bb04a ss_blog_claim=1f458ed8836e4a01c9c14e68a60bb04a